Friday, July 24, 2009

Puncak Sukses di Bidang Penjualan


Sebelum kita diskusikan bagaimana caranya menjadi peraih prestasi puncak sukses di bidang penjualan sekarang ini, penting sekali kita definisikan dulu “Puncak” tersebut. Banyak pelaku bisnis di bidang penjualan dalam hal ini pelaku bisnis baik bisnis online maupun offline yaitu pramuniaga banyak yang keliru memandang hal-hal eksternal sebagai puncak sukses. Memang, pramuniaga sukses meraih penghasilan yang menyanggupinya membeli kemewahan, tetapi hal-hal eksternal bukanlah yang mereka pandang puncak sukses profesi mereka di bidang penjualan. Hal-hal eksternal seperti uang dan penghargaan adalah efek samping sukses, tetapi meraihnya bukanlah berarti anda meraih puncak sukses. Pramuniaga top itu memandang puncak sukses lewat lensa yang sama sekali lain. Sesungguhnya, puncak mereka ada di gunung yang sama sekali lain.

Para pelaku bisnis di bidang penjualan itu memandang puncak sukses sebagai produk dari terus menerus meningkatkan diri, terus mengasah kemampuan serta kemahiran mereka, terus meningkatkan standar di bidang bisnis penjualan pilihan mereka. Sesungguhnya, ketika orang sukses itu tidak meningkatkan diri, mereka tidaklah sukses.


Mudah sekali menjadi yang rata-rata, jauh lebih mudah lagi berdiam diri ketimbang mendaki, jauh lebih mudah lagi ketimbang naik. Pokoknya janganlah meningkatkan diri sepanjang karir anda. Berusaha-lah menghindari prospek Kegagalan. Jadilah ahli mengerjakan segalannya dengan cara seperti yang sudah. Itu lebih leluasa. Atau lebih baik lagi, terus lah mengerjakan apa yang dikerjakan mayoritas. Telepon lah dengan cara yang sama. Dekatilah calon klien/ konsumen/ member bisnis anda dengan cara yang sama. Berikanlah prestasi dengan cara yang sama. Lalu kemudian tepislah segala masalah dan frustrasi anda itu sebagai resiko perkerjaan anda di bidang penjualan untuk menggapai puncak sukses anggap saja itu bagian dari dunia penjualan yang keras jika ingi berhasil dan merebut kesuksesan.

Kalau cara pikir anda seperti itu, anda tidak akan pernha mencapai puncak sukses di bidang penjualan sebab pandangan anda terhalang. Jarak anda yang sekarang di bidang penjualan dari puncak itu bukan lah diukur dari uang yang melimpah di rekening bank anda. Itu tidak bisa di lihat dengan mata kepala anda. Jarak anda dari puncaknya kesuksesan itu di ukur dari seberapa jauh anda menerapkan Stop Dreaming Start Action semenjak penjualan anda yang terakhir melonjak, atau justru kegagalan anda yang terakhir. Dan terkadang pendakian terbesar justru terjadi menyusul keselahan terbesar. Oleh karena itu di perlukan kemampuan otak menjadi sang visioner agar mampu mewujudkan kesuksesan walaupun kemampuan tersebut tidak semua orang memiliki termasuk saya pemilik blog online business ini.
(Todd Duncan: High Trust Selling)
Ketimbang apa yang anda peroleh dari pendakian anda itu, mencapai puncak sukses dalam profesi di bidang penjualan adalah lebih menjadi apa anda itu berkat pendakian anda tersebut.

 

Online Business | Stop Dreaming Start Action © 2009 Template By Brian Gardner