Wednesday, October 7, 2009

Membangun Blog SEO mulai dari Title Tag


Maksud dari tulisan ini adalah bagaimana cara kita sebagai blogger pula yang akan membagun blog seo dan juga atau berkecimpung di jalur bisnis online adalah harus mengerti dan memahami ilmu seo, hal yang pertama dalam membangun blog seo adalah dari title tag blog atau judul dalam penentuan tema blog. Jika anda telah menentukan judul apa yang akan dibahas maka yang perlu di perhatikan adalah membuat title tag yang seo friendly terutama bagi mereka yang menggunakan mesin berbasis blogspot dimana harus dilakukan setting html secara manual.

Seperti halnya blog abung seo yang baru kurang lebih 3 minggu saya bangun dimana saya banyak sekali melakukan test kecil-kecilan atau eksperiman ala blogger pemula yaitu pembuatan title tag maupun meta tag terlebih dahulu secara akurat.

Mengapa setting tag title harus diutamakan dalam membangun blog karena patut diketahui bahwa judul blog merupakan nama dan identitas utama blog anda dan dapat diibaratkan pintu masuk menuju ke blog anda baik bagi pengunjung dan juga robots search engine jadi anda harus membuatnya semenarik mungkin.

Seperti di abung blog seo dimana kemarin telah saya buatkan tutorial berkenaan dengan setting meta tag title yang hanya dikhususkan untuk pemakai blog bermesin blogspot saja agar lebih seo friendly atau ramah terhadap mesin pencari, jika anda belum mengerti sebaiknya anda meluncur ke blog seo tersebut untuk membaca dan memperaktekkan tutorialnya.

Beda halnya dengan blog bisnis online gratisan yang saya pakai dimana terus terang saya cukup puas dengan keramahannya terhadap mesin pencari dan hasilnya dapat saya rasakan sendiri yaitu jarang sekali saya mendapatkan judul artikel yang saya buat muncul dihalaman dua atau terbelakang search engine seperti google.

Jadi hanya sekedar masukan untuk para pemula yang ingin membangun blog seo atau blog online business ada baiknya anda memulainya dengan memperhatikan pengaturan meta title tag, setelah semua telah perfect maka focus kedua adalah konten setelah itu baru teknik optimasi off page. wasallam

 

Online Business | Stop Dreaming Start Action © 2009 Template By Brian Gardner